Home » » MUSEUM KUCING

MUSEUM KUCING

Written By s'sinta on Sabtu, 19 Juni 2010 | 20.33

Cat Museum, Kuching, Sarawak
Koleksi dari seluruh dunia tentang CAT di Cat City 

... Museum untuk pecinta kucing di Kota Cat ...


Selamat Datang di Kuching Cat Museum di Kota Cat dunia

Jam Buka Selasa - Minggu (Termasuk Hari Libur Umum) 9:00-5:00 
Tutup pada hari Senin. 
Bukit Siol, Semariang Jalan, Petra Jaya, 93050 Kuching, Sarawak, Malaysia Timur. 
Tel: 082-446688 Ext. 805:. Fax 082-44641.
http://www.sarawak.com.my
Cat's Museum Kucing di Kuching Kota artefak sebelumnya ditampilkan di Museum Nasional di Kuala Lumpur, pada tahun 1987 sebagai salah satu galeri-nya. Kemudian seluruh layar dipindahkan ke Kuching, Kota Cat, di bawah perawatan dari Sarawak Museum. galeri ini secara resmi dibuka untuk ditampilkan pada tanggal 1 Agustus 1988, ketika Kuching diproklamasikan sebagai Kota Cat.
Saat pengumpulan bahan dipamerkan dari seluruh dunia adalah salah satu cara untuk membuat Museum Cat sebagai Cat Informasi "Centre".







Orang-orang di Kuching yang tergila-gila kucing.Besar, patung kucing berwarna-warni mendominasi kota. Kucing memancing mendominasi lapangan tengah, kucing memanggil berdiri di persimpangan jalan dan kucing tersenyum berdiri penjaga di bundaran.
Bagian dari daya tarik lokal berasal dari kenyataan bahwa Kuching berarti kucing di Malaysia. Lively diskusi berpusat pada apakah ini mengacu pada kucing liar yang mendominasi wilayah di masa lalu, atau proliferasi pohon buah lokal yang seperti buah lychee-Kuching dijuluki mata atau mata kucing.Pengalaman dan menemukan sendiri dunia menarik dari kucing di salah satu museum yang unik kucing dunia. Jelajahi galeri dan Anda pasti akan kagum pada berbagai spesies dan berbagai artefak lainnya dari bagian lain dunia pada layar.
Dunia Cat Museum pertama, yang ditujukan untuk semua hal kucing, adalah di Petra Jaya di Kota Kuching Utara City Hall. pecinta Cat akan menemukan berbagai pameran, foto, seni dan suvenir kucing kucing. Tel: 446688. Buka setiap hari 9:00-17:00 (ditutup hari libur) bebas. Pendaftaran, kamera biaya RM 3, video biaya RM 5. Transportasi bus Petra Jaya No 2C atau 2D.
Museum Cat berada di bawah pengelolaan Balai Kota Kuching Utara. Koleksi untuk Museum dimulai sejak itu dengan Museum Nasional di Kuala Lumpur pada tahun 1987 dan kemudian dibawa ke Kuching City (Kota Kucing) di bawah perawatan dari Sarawak Museum dan ditampilkan untuk pertama kalinya pada tanggal 7 Agustus 1988 di Dewan Tun Abdul Razak.Bekerja terus sampai resmi diserahkan ke Kuching North City Hall di "Cat Museum" pada tahun 1993.

Museum Cat Cat sebagai Pusat Informasi "". Selain itu, dengan koleksi di berbagai bidang tentang kucing akan membuat Museum Cat sebagai pusat tempat pertemuan bagi para peneliti dan pecinta kucing dari seluruh dunia. Mereka juga akan dapat melakukan penelitian terhadap kucing, berdasarkan sejarah, dan legendaris aspek sosial yang terkait dengan tradisi manusia dan keyakinan. Museum Cat, dapat sebagai tempat pertemuan serta seminar dan konferensi internasional tempat bagi pecinta 'klub kucing dari seluruh dunia. Lokasi Cat Museum terletak di atas sebuah bukit yang disebut "Bukit Siol" yang berdiri 60 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan yang indah kota Kuching.
Luas lantai sebenarnya dari Museum Cat adalah 1,035.9 meter persegi. Ada empat galeri utama dari 2.000 kucing memiliki lebih artifak dan memorabilia dari seluruh dunia.

PEMBUKAAN JAM
Selasa - Minggu (Termasuk Hari Libur Umum) 9:00-5:00 Tutup pada hari Senin
KONTAK
CAT MUSEUM UNIT
PERUSAHAAN DAN MASYARAKAT HUBUNGAN DIVISI
HALL UTARA KOTA Kuching Bukit Siol, Semariang Jalan, Petra Jaya, 93050 Kuching, Sarawak, Malaysia Timur. 
Tel: 082-446688 Ext.
 805 Fax: 082-44641 
Email: dbkuqrc@po.jaring.my





DOMESTIK CAT
Nama Ilmiah: Catus Fefis
Malay Nama: Rumah Kucing
Domestik kucing seperti ini Cat Sarawak selalu terkait dengan manusia. Cat Sarawak ini dibedakan dari sepupu lain dengan ekor pendek yang kadang-kadang bengkok. warna tubuh adalah variabel dengan putih, abu-abu, hitam atau oranye. 


Mendung CAT Leopard 
Nama Ilmiah: Neofelis nebulosa 
Malay Nama: Harimau Dahan 
Status: Totally Dilindungi 
Ini adalah yang terbesar dari semua kucing Kalimantan. Tubuhnya memiliki seperangkat garis-garis pada latar belakang emas oranye seperti harimau. kucing ini jarang terjadi. Ini adalah arboreal dan lebih di sekitar pohon, sering berburu monyet untuk makanannya. Hal ini ditemukan di hutan hujan.

Leopard CAT 
Nama ilmiah: Felis bengalensis 
Malay nama: Kucing Batu 
Status: Dilindungi 
kucing ini cukup umum di hutan sekunder di semua bagian Sarawak. Ia memiliki pola bintik-bintik hitam pada mantel kuning cokelat. Ekornya pendek. kucing biasanya malam hari dan memakan mamalia kecil dan burung termasuk ayam domestik.

Kepala-pipih CAT
Nama ilmiah: Felis Pleniceps
Malay Nama: Kucing Hutan
Status: Totally Dilindungi
kucing ini ditemukan di Semenanjung Thailand, Malaysia dan Sumatera. Di pulau Kalimantan, tercatat yang terlihat di daerah Sandakan di Sabah, Tasik Merimbun di Brunei, beberapa daerah di Sarawak, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat. Tampaknya warna kecoklatan di kejauhan, tapi rambut bagian atas berwarna cokelat dengan abu-abu halus dan speckling buff pucat. Dagu dan dada yang berwarna putih, telinga kecil dan bagian atas kepala panjang dan diratakan. Kucing ini malam hari, darat dan mungkin feed terutama pada ikan. Ia juga dikenal untuk menghuni tinggi dan hutan sekunder. 


CARA KOTA Kuching GOT ITS NAME
Sungai Sarawak dan seluruh negara bagian termasuk kota Kuching yang sebelumnya dikenal sebagai Sarawak.tubuh tidak tahu bagaimana kota ini modal untuk dipanggil Kuching.
Kuching adalah kata Malaysia yang berarti CAT dan adalah mungkin bahwa pada hari-hari, kucing melimpah di sepanjang tepi sungai Sarawak, sehingga dinamakan 'Kuching'. Pada 1839, James Booke (Raja putih pertama Sarawak) disebut sebagai kota Kuching yang mungkin menyarankan untuk tua Cochin kata atau pelabuhan, seperti di India atau Indocina.
Kota di 1870 memiliki sungai yang mengalir melalui itu dikenal sebagai Sungai Kuching untuk itu melewati sebuah bukit dengan pertumbuhan besar pohon buah-buahan lokal yang dikenal sebagai 'MAT A kucing' (Nephelium Malaienes). Jadi, itu diselesaikan bahwa tahun 1876 ini | kota; menjadi resmi dikenal sebagai Kuching 


BAY CAT 
Nama ilmiah: Felis Badia 
Malay Nama: Merah kucing 
Status: Totally Dilindungi 
kucing ini adalah yang paling langka dari semua kucing di dunia. Hal ini hanya ditemukan di hutan hujan Kalimantan. Catatan menunjukkan bahwa spesies ini telah terlihat di Baram. Sarawak dan Lembah Danum di Sabah. Ini berbeda dari semua kucing lainnya oleh ketiadaan tampak dari garis-garis atau bintik-bintik. Kucing memiliki warna tahap dua warna coklat dan kenari emas. Dengan tambalan di bagian bawah ekor ke ujungnya.Spesimen dalam foto dipasang tanpa tulang internal dan karena itu tidak tampak sempurna. anatomi tulang adalah ditampilkan di sampingnya. Ini adalah spesimen terpasang hanya di dunia saat ini.

Marmer CAT 
Nama ilmiah: Felis marmorata 
Malay Nama: Kucing Dahan 
Status: Totally Dilindungi 
Cat ini sangat mirip dengan pola di dahan Leopard Cat. Memiliki bulu tebal lembut dan bintik-bintik hitam umerous pada kakinya. kucing ini adalah binatang nocturnal, arboreal dan pakan terutama pada tikus. Hal ini dapat ditemukan di hutan sekunder. 

MALAY musang
Nama Ilmiah: Tangalunga Viverra
Malay Nama: Tenggalong Musang
Status: Dilindungi
Semua Musang atau Musang, Bear Kucing atau Binturung tidak benar-benar kucing karena mereka berasal dari keluarga yang berbeda dari hewan yang disebut Viverridae. Warna abu-abu umum ditandai dengan hitam dan garis hitam di sepanjang tulang belakang untuk ekor, dengan bintik-bintik hitam di sisi tubuhnya.


 SUMBER: http://www.etawau.com



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perawatan Kucing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger