Home » » Taman Pusara Satwa Mewah di Jakarta

Taman Pusara Satwa Mewah di Jakarta

Written By s'sinta on Minggu, 20 Juni 2010 | 16.38

Ada juga pusara atau makam untuk hewan. Satu di antaranya ada di Jakarta, lebih mewah dari kuburan manusia kebanyakan.
Bagi Anda yang belum tahu pusara untuk pemakaman hewan peliharaan, Anda bisa datangi Taman Pusara Satwa tempatnya di kompleks Rumah Sakit Hewan Jakarta (RSHJ) Ragunan. Dari arah Departemen Pertanian RI menuju Kebun Binatang Ragunan adanya di sebelah kanan jalan. Di sini Anda tak perlu bersusah payah untuk menggali tanah agar bisa membuatkan pusara hewan di halaman rumah.
Rumah Sakit Hewan Jakarta menggagas untuk membuat pusara binatang kesayangan ini bermula dikhususkan untuk pasien hewan yang dirawat. Kini, pemakaman khusus anjing dan kucing kesayangan di kawasan Ragunan ini marak dikunjungi pecinta binatang dari mana pun.
Hanya perlu mengocek isi dompet dengan puluhan ribu hingga ratusan ribu, Anda bisa selalu mengenang jasad hewan peliharaan Anda. Dengan penuh cinta kasih serta penjaga yang merawat makam tersebut, Anda bisa sering mengunjungi makam hewan peliharaan.
“Biasanya orang yang ingin menguburkan binatangnya di sini tahu dari mulut ke mulut atau teman ke teman saja”, ujar Heru Sukarton (52), administrasi dan penanggung jawab kuburan di RSHJ ini saat ditemui Sinar Tani.
Ribuan Hewan
Biaya sewa makam untuk pusara kontrak/sewa, hanya dipungut sebesar Rp. 330 ribu/tahun. Bila ingin kontraknya diperpanjang hanya tinggal menambahkan Rp. 330 ribu lagi setiap memperpanjang 1 tahun.
Ada yang lebih murah yakni pusara masal. Sistem pembayarannya untuk anjing harga yang ditawarkan hanya Rp. 88.000 ribu sedangkan untuk kucing Rp. 66.000 ribu/tahun.

sumber: http://www.sinartani.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perawatan Kucing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger