Home » » RSUD Pekanbaru Jadi Ajang Buang Kucing

RSUD Pekanbaru Jadi Ajang Buang Kucing

Written By s'sinta on Kamis, 17 Juni 2010 | 20.13

Pekanbaru - Kucing liar terlihat banyak berkeliaran di halaman atau sekitar RSUD Pekanbaru, Riau. Padahal keberadaan kucing-kucing yang tidak terurus itu bisa mengganggu kesehatan para pasien.

"Sekarang ini rumah sakit dijadikan tempat pembuangan kucing oleh warga. Ya mungkin ada anggapan kalau makanan kucing banyak di rumah sakit. Padahal kucing ini juga berbahaya buat kesehatan terutama lagi bila kucing  memakan sisa makanan. Kucing di rumah sakit ini jelas tidak terurus dan rawan menularkan penyakit pada pasien atau pengunjung," kata Humas RSUD Pekanbaru, Zainal Arifin pada wartawan, Jumat (15/01/2010) di Pekanbaru.

Banyaknya kucing-kucing yang berselewaran di rumah sakit, membuat pihak rumah sakit harus mengontrak cleaning  service khusus untuk merazia si manis. Hitungan dua hari ini saja, pihak RSUD telah berhasil menangkap 223 ekor kucing.

"Kucing ini kita tangkap dan kita masukan ke kerancang besi. Setelah terkumpul banyak, kucing ini kita buang ke tempat pembuangan akhir sampah di Muara Fajar, Rumbai,” kata Zainal.

Zainal menyebut, baru-baru ini pihaknya juga pernah melihat langsung ada warga dengan sengaja membuang kucing di pelataran rumah sakit. Saat kucing itu dibuang, petugas jaga sempat memergoki.

"Satpam sempat melihat ada warga membuang kucing, begitu ditegur, langsung saja yang membuang kucing kabur dengan sepeda motornya. Kita berharap, masyarakat untuk tidak membuang kucing di rumah sakit. Bagaimanapun ini semua untuk kebaikan bersama," kata Zainal.

Selain merazia si manis, pihak RUSD juga sekalian merazia lawan berat kucing yakni tikus. Jumlah tikus ternyata jauh lebih banyak lagi. Lebih dari 450 ekor tikus berhasil ditangkap. Bedanya, jika tikus diungsikan ke tempat pembuangan sampah, sedangkan si tikus langsung dibunuh.


sumber: http://www.detiknews.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perawatan Kucing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger