Home » » Nenek Yang Menyusui Kucing

Nenek Yang Menyusui Kucing

Written By s'sinta on Kamis, 16 Juni 2011 | 04.45

SITUBONDO - Orang memelihara kucing umumnya menyediakan susu di piring atau mangkuk, lalu binatang peliharaan itu menjilatinya sampai habis. Namun, tidak demikian yang dilakukan Raba’i alias Sitimah, perempuan 55 tahun warga Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Tak Boleh Netek, Kucing Cakar Jari Ny Sitimah

Sitimah membiarkan beberapa ekor kucing peliharaannya netek langsung dari payudaranya. Tentu saja, tidak ada air susu keluar dari payudara Sitimah. Namun begitu, tetap saja si kucing tak mau melepaskan mulutnya. Bahkan, aktivitas ngempeng itu membuat si kucing tampak merasa nyaman bahkan hingga sampai tertidur.

Uniknya, kucing-kucing itu akan marah saat dipaksa melepaskan mulutnya dari payudara Sitimah dan langsung mencakar. “Daripada terus dicakar ya sudah biarkan saja,” kata Sitimah sambil memeluk salah satu kucing yang sedang ngempeng.

Biasanya, aktivitas ngempeng itu diawali dengan naiknya satu per satu dari ketiga kucing itu ke pangkuan Sitimah, saat ia bersantai di teras. Kalau si ibu tidak segera membuka bajunya, kucing-kucing itu akan memberi isyarat ‘kepingin’ yaitu dengan cara menggigit jari-jari tangan Sitimah. Itu sebagai tanda bahwa perempuan itu harus menyodorkan payudaranya.

“Ini bekas luka gigitan kucing di jari tangan saya,” tukas Sitimah sembari menunjukkan jari-jari tangannya yang keriput.

Pergaulannya dengan kucing diawali pada 1978. Saat itu ia mulai senang memelihara kucing. Bahkan, dengan berlalunya waktu, ‘pasukannya’ bertambah banyak hingga suatu saat mencapai 40 ekor. “Awalnya ada sekitar 40 ekor, tapi sekarang hanya ada 27 ekor kucing yang ikut saya,” ungkap Sitimah dikutip Surya.co.id Kamis (16/6/2011).

sumber: tribunnews.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perawatan Kucing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger