Home » » Wah, Kucing Pesek Bisa Laku Rp.40 Juta!

Wah, Kucing Pesek Bisa Laku Rp.40 Juta!

Written By s'sinta on Kamis, 19 Mei 2011 | 09.06

GRESIK- Kalau sudah suka dengan sesuatu apa pun akan dilakukan, termasuk mengeluarkan uang hingga puluhan jutaan rupiah demi seekor binatang peliharaan. Bagi sebagian orang, kucing merupakan hewan lucu dan bisa menjadi sahabat untuk melepas kepenatan setelah seharian beraktivitas.

Niwis Indrati, penggemar kucing asal Gresik, Jawa Timur, mengungkapkan, dia menyukai kucing karena bisa menghilangkan stres. Kucing bagi Niwis, bisa mengusir kejenuhan setelah pulang bekerja.
Semakin lucu bentuknya maka harga kucing bisa mencapai puluhan juta rupiah. Ini biasanya berlaku untuk kucing-kucing asal Persia.

"Semakin pesek hidung kucing maka harga jualnya semakin mahal. Bahkan kucing super pesek, bertubuh panjang, dan memiliki garis mata lebar dan bening harga jualnya bisa mencapai Rp40 juta per ekor," sebut Niwis.

Tak hanya orang dewasa, kucing juga digemari kalangan anak-anak. Laila misalnya, bocah 3 tahun itu mengaku sangat menyukai kucing karena lucu. Semula dirinya takut dengan hewan berkumis ini, tetapi perasaan takutnya hilang sejak orangtuanya memelihara kucing di rumah.

Belum lama ini, kontes kecantikan diadakan di Gresik. Bak pragawati, kucing-kucing menggemaskan itu dinilai kemampuannya saat berlenggak-lenggok di atas catwalk.

Salah satu kucing peserta lomba di Gresik, Jatim. (Dok: Sun TV)
salah satu kucing peserta lomba

Chiko, kucing asal Persia berumur 1,5 tahun adalah salah satu dari sekira 100 peserta kontes kucing sehat yang diselengarakan komunitas pecinta kucing di Gresik di Stadion Petrokimia. Peserta kontes lain yang tidak kalah cantiknya adalah Juwita (2), seekor kucing torti asal Persia milik Calvin (28), seorang warga Surabaya.

Jenis kucing yang ikut lomba bervariasi, mulai dari kucing Himalaya, Persia, Eksotik, hingga kucing kampung. Yang terpenting kondisi kucing sehat, cantik, lucu, berbulu unik.

Ajang ini juga dijadikan berkumpulnya para pecinta kucing di Jawa Timur. Tak jarang terjadi transaksi besar dalam ajang ini. Berapa rupiah pun yang keluar tak menjadi halangan, asal kucing lucu dan menggemaskan bisa hadir di rumah.

sumber: news.okezone.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perawatan Kucing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger