Home » » Kucing Menggunakan Kaki Bionic

Kucing Menggunakan Kaki Bionic

Written By s'sinta on Jumat, 25 Juni 2010 | 17.33

Seekor kucing telah menerima dua kaki bionic dalam operasi pertama di dunia yang bisa mengubah pengobatan untuk amputasi manusia. Oscar kehilangan kedua kaki belakangnya mereka menggabungkan pemanen, tetapi sekarang dapat berjalan dan melompat lagi berkat implan mekanik.

Kaki belakang kucing ini putus atau terpenggal dalam sebuah kecelakaan di lahan pertanian. Kakinya terlindas traktor atau mesin pemanen Oktober tahun lalu.

Delapan bulan kemudian kucing ini bisa berjalan dengan baik setelah diberi kaki palsu bionik yang berbentuk kecil dan unik. Kaki bionik ini merupakan terobosan pertama di Inggris untuk kucing.

Mereka dibor ke mata kakinya kemudian diobati dengan zat yang memungkinkan tulang dan kulit tumbuh di sekitar mereka, laporan BBC.

Kaki palsu tersebut kemudian dipasang pada “see-saw” sendi pada akhir prosthetics, memberikan gerakan penuh.
Satu hari setelah operasi £ 4.000 oleh dokter hewan Noel Fitzpatrick perintis Surrey, Oscar mencoba untuk berdiri.
Empat bulan kemudian dia melahirkan berat badan sama. Sekarang dia berjalan. Dr Fitzpatrick mengatakan teknik ” bisa diatur untuk mengubah masa depan” dari ortopedi.

Kucing berumur 2.5 tahun ini sekarang sudah bisa berjalan bahkan berlari dengan kencang bahkan lebih cepat ketimbang berkaki biasa.


Pemilik Mike Nolan, dari Kepulauan Channel, berkata: “Hal ini dapat dilakukan ke manusia, jadi yang baik bagi semua orang.”
Kaki palsu tersebut dikembangkan oleh tim dari Universitas College London yang dipimpin oleh Profesor Gordon Blunn.

Profesor Blunn dan timnya telah bekerja dalam kemitraan dengan Bapak Fitzpatrick untuk mengembangkan implan menahan beban, menggabungkan mekanika rekayasa dengan biologi.

Teknologi iTAP telah digunakan untuk menciptakan tungkai kaki palsu untuk seorang wanita yang kehilangan lengannya dalam pemboman London Juli 2005.

Dari: berbagai sumber.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perawatan Kucing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger