Alat Bermain Kucing

Written By s'sinta on Sabtu, 24 Maret 2012 | 21.19



KESENANGAN
Anak kucing suka sekali bermain. Kenyataannya, bermain merupakan bagian penting bagi kesehatan dan kesejahteraan anak kucing Anda karena hal itu menjadikan otak mereka terangsang dan membuat badan mereka tidak berlemak dan gesit. Bagaimanapun, sebagaimana manusia, anak kucing dapat menjadi bosan, khususnya jika mereka tinggal sendirian di rumah selama Anda pergi bekerja atau bersekolah. Akibatnya, kebanyakan anak kucing membuat "kesenangan" mereka sendiri yang kadang-kadang dengan memasuki benda tertentu yang seharusnya tidak boleh mereka lakukan.
Ini beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan agar kucing Anda tidak bosan.

Mainan
Anak kucing sangat menyukai mainan - kenyataannya hanya berupa benda apapun yang bergerak, mencicit, atau berlompatan akan membuat anak kucing Anda betah tinggal berjam-jam! Mainan harus cukup kecil untuk anak kucing Anda agar mudah didorong-dorong, tetapi cukup besar agar tidak ditelan. Bola ping-pong, gumpalan bola kertas, atau rol toilet kosong merupakan mainan ideal.
Rol bekas kertas pembungkus dengan benang warna-warni panjang; bekas tempat lipstik; bola tenis bekas atau bahan kain seperti kaus kaki bekas juga merupakan mainan yang mengasyikkan.
Bagaimanapun, penting untuk diingat bahwa anak kucing merupakan binatang yang selalu ingin tahu dan kadang-kadang "bermain" dengan benda yang tidak aman. Benda rumah tangga biasa seperti benang yang ada jarumnya atau kabel dari seterika dapat membahayakan anak kucing Anda, sehingga pastikan benda-benda itu jauh dari jangkauannya.

Permainan
Penting bagi anak kucing Anda untuk mendapatkan uluran tangan Anda dengan kebaikan, sehingga menghindari permainan yang agresif atau bermainan yang mendorongnya menggunakan gigitan.
  • Kotak
    Kotak karton selalu menyenangkan dan Anda akan sering mendapatkan mereka menyembunyikan sesuatu atau dirinya di dalam kotak! Jika Anda mempunyai dua kucing, Anda bahkan boleh jadi menemukan mereka bermain petak-umpet. Pastikan bahwa kotak cukup kokoh agar kucing Anda dapat memanjat keluar setelah dia memanjat masuk. 
  •  Tikus-tikusan
    Ini juga merupakan sumber kesenangan dan dapat secara sederhana dibuat dengan mengikat barang kecil yang berbulu pada seutas benang dan melayang-layangkannya di depan anak kucing Anda atau menariknya sepanjang lantai. Anak kucing Anda kemudian dapat mengikutinya dengan membayangkannya menjadi pemburu yang garang sedang mengejar mangsanya!
  • Mengambilkan sesuatu
    Meskipun ini bukan permainan yang biasanya berhubungan dengan kucing, adalah mungkin untuk mengajari anak kucing Anda bagaimana cara mengambilkan barang. Ambil sebuah mainan kecil yang amat disukai kucing Anda dan panggil namanya saat Anda melambung-lambungkan mainan tersebut naik-turun di udara.
Sekali Anda mendapatkan perhatian dari anak kucing Anda, lambungkan mainan tersebut sedemikian rupa sehingga jatuh di dekatnya dan biarkan anak kucing Anda bermain dengannya. Segera setelah Anda melihat anak kucing Anda mulai bosan dengan mainan itu, panggil namanya dan, jika dia melihat Anda, ambil mainan itu.
Ulangi proses ini dua kali sehari masing-masing selama 10 menit. Sebagian kucing akan mengerti dan mulai membawa mainan itu ke Anda.
  • Berlarian
    Sebagian kucing memulai permainan berlarian sendiri dengan harapan Anda akan mengejarnya. Jika Anda melihat anak kucing Anda berlarian sepanjang ruangan, cobalah mengejarnya dan kemudian cepatlah bersembunyi di belakang tirai. Intiplah dari belakang tirai dan lihatlah apa yang dilakukan anak kucing Anda. Jika dia tiba-tiba bersembunyi dan melongok kepada Anda, itu berarti isyarat bagi Anda untuk melanjutkan permainan ini dan kembali kejarlah dia. Ini juga merupakan cara baik buat Anda berdua melakukan latihan gerak badan! 
from : kucing persia

_____sincerely_____ 
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perawatan Kucing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger