Home » , , , » Memilih Jenis Kucing dari Contoh Perilaku

Memilih Jenis Kucing dari Contoh Perilaku

Written By s'sinta on Sabtu, 18 Februari 2012 | 19.54

jenis kucing
Saat membeli kucing dari penjual jenis kucing. Adalah hal yang mutlak untuk mengetahui kredibilitas dari si penjual. Contohnya saat kita tanyakan “Apa boleh kita melihat induk kucingnya”. Tentu penjual kucing yang benar-benar bisa dipercaya akan memperlihatkannya dan bukannya berusaha menutup-tutupi. Atau apakah kita diizinkan untuk sebentar melihat contoh perilaku si kucing itu.
Yah diatas adalah satu hal yang perlu kita ketahui jika ingin mengadopsi kucing. Trik sebenarnya dalam memilih jenis kucing adalah mengukur bagaimana kepribadian maupun peringainya  apakah cocok atau tidak.
Caranya adalah dengan meluangkan sedikit waktu bersamanya….
Cobahlah anda pilih salah satu anak kucing kemudian angkat dan ajaklah berbicara.  contoh perilaku anak kucing bisa jadi akan menunjukkan sifat-sifat tersebut kelak. Contohlah sifat semacam pemalu, agresif dsb. Dan ini berlaku untuk semua jenis kucing.
Berikut hal-hal ketika meneliti kesehatan dan perangainya (mungkin berbeda untuk beberapa jenis kucing) saat akan meng adopsi kucing:
  1. Contoh perilaku kucing  pertama yang menunjukkan kecocokan adalah saat dengan sendirinya dia mendekati anda. Tanpa ada satupun reaksi agresif.
  2. Contoh perilaku yang anda lihat ketika bersama sekawanan kucing lain atau bersama induknya. Pilihlah yang bersifat waspada, lembut, senang bermain.
  3. Saat berjalan mapun berlari tidak terlihat pincang. Contoh perilaku ini akan menunjukkan apakah kucing ini sehat secara jasmani atau tidak
  4. Tidak ada cairan yang keluar dari lubangnya(mata, hidung maupun telinga)
  5. Kucing itu tidak terlihat bersin atau batuk-batuk. Maupun menggeleng-gelengkan kepala.Karena jika ya itu artinya dia menderita penyakit kucing donk
  6. Khusus pada mata kucing, kelopak mata ketiga(nictitating membrane) tidak menutupi sebagian bola mata. Jika tidak tahu, itu adalah selaput berwarna keputihan disebelah dalam kelopak mata.
  7. Gigi tentu saja harus bersih dari plak, serta gusinya yang sehat dengan ditandai berwarna merah muda
  8. Kulit kucing harus tampak bersih dan sehat (tanpa ada bekas luka, keropeng maupun kotoran kutu). Bulunya mengkilat dan bersih serta tidak ada bola yang rontok.
Semua hal maupun ciri-ciri kucing diatas harap menjadi perhatian anda saat mengadopsi kucing. Itu semua berlaku baik untuk kucing persia, kucing anggora maupun jenis-jenis lainnya.

from : kucing.web.id

_____sincerely_____ 
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Perawatan Kucing - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger